Friday, August 9, 2013

Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami (Tips Agar Cepat Tinggi)

Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami (Tips Agar Cepat Tinggi)
 (Tips Agar Cepat Tinggi)
Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami (Tips Agar Cepat Tinggi) - Cara menambah tinggi badan apa sajakah yang telah anda coba? apakah anda juga meminum obat tinggi yang banyak diiklankan di pasaran? Banyak obat tinggi yang menawarkan tinggi badan anda dapat bertambah cepat hanya dalam beberapa minggu saja. Sebaiknya anda tidak percaya begitu saja dan buru-buru membelinya. Fokuslah pada latihan-latihan yang dapat menambah tinggi badan anda. Mendapat tinggi badan yang ideal adalah keinginan setiap orang. Sekarang ini, tinggi badan juga menjadi standar profesi tertentu seperti pilot, pramugari, polisi dan beberapa pegawai. Tinggi badan juga dapat mempengaruhi percaya diri seseorang. Umumnya pria harus mempunyai tinggi badan yang lebih dibanding wanita agar dapat terlihat gagah.

Sebelum mengetahui cara menambah tinggi badan dengan aman dan alami, sebaiknya anda mengetahui faktor yang membuat seseorang tumbuh tinggi. Penyebab tinggi badan seseorang adalah faktor genetik. Faktor gen ibu lebih dominan dalam menentukan tinggi badan. Bila ibu anda mempunyai gen tinggi maka anda juga akan mempunyai kecenderungan tinggi badan yang sama. Selain itu asupan gizi selama masa pertumbuhan juga mempengaruhi tinggi seseorang. Asupan kalsium, vitamin dan mineral menunjang pertumbuhan tulang anda.

Apakah anda berpikiran bahwa di atas usia 20 tahun anda tidak akan dapat tumbuh tinggi lagi? Mitos tersebut salah. Dengan asupan gizi dan latihan yang benar, anda dapat menambah tinggi badan anda. Mekanisme pertambahan tinggi badan pada usia di atas 20 tahun yaitu dengan menstimulasi ruang diantara sumsum tulang belakang. Struktur tulang rawan tersebut masih lentur dan elastis sehingga dengan latihan dan teknik tertentu anda dapat menambah tinggi badan anda. Berikut adalah cara menambah tinggi badan anda secara alami.

1. Olahraga teratur dan rutin

Cara menambah tinggi badan yang pertama anda coba adalah membiasakan tubuh anda untuk berolah raga. Olahraga yang anda gunakan adalah peregangan yang dapat menstimulasi penebalan tulang rawan. Jenis olahraga yang dapat menambah tinggi badan anda antara lain:
  •      Melompat
  •     Olahraga melompat merupakan salah satu cara menambah tinggi badan yang efektif dan sudah dikenal sejak dulu. Dengan melompat, otot kaki anda akan terstimulasi. Mulailah melompat dengan satu kaki, kemudian melompat dengan kedua kaki. Lakukan hingga sepuluh hitungan. Anda dapat mengulangi hingga 3 kali. Lakukan serutin mungkin.
  •     Berenang
  •     Selain melompat, olahraga lain yang dapat menambah tinggi badan anda adalah berenang. Cara menambah tinggi badan yang satu ini juga terkenal efektif. Berenang akan membuat tubuh menjadi fleksibel. Lakukan renang gaya dada minimal 25 menit.
  •     Bersepeda
  •     Gerakan saat anda mengayuh sepeda merupakan peregangan otot kaki yang dapat membuat anda lebih tinggi. Jika anda tidak mempunyai waktu untuk bersepeda anda dapat menggunakan sepeda statis. Lakukan selama 10-15 menit setiap harinya.
  •     Lari sprint
  •     Cara menambah tinggi badan dapat anda lakukan dengan melakukan sprint atau lari cepat dengan jarak pendek. Latihan ini sangat efektif karena dengan rutin melakukan sprint akan melepaskan hormon pertumbuhan. Gerakan menekan otot kaki akan membuat kaki menjadi kuat, namun jangan lakukan sesering mungkin karena justru dapat membuat cedera otot anda.

2. Asupan makanan yang bergizi

Selain latihan yang rutin, cara menambah tinggi badan adalah dengan melengkapi latihan dengan asupan makanan yang bergizi. Makanan yang sehat dan bernutrisi akan merangsang pertumbuhan dan kesehatan tulang anda. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung kalsim dan magnesium. Jangan pernah anda lupakan sarapan karena sarapan adalah asupan awal saat anda memulai aktivitas. Konsumsi karbohidrat, vitamin, protein, dan juga kalsium. Tidak hanya rutin mengonsumsi sayur dan buah, anda juga melengkapinya dengan susu. Pilihlah susu rendah lemak agar anda tidak menjadi gemuk.

3. Tidur yang cukup

Cara menambah tinggi badan yang terakhir adalah dengan tidur yang cukup dan berkualitas. Saat tidur tubuh akan memproduksi hormon pertumbuhan. Tidurlah yang berkualitas, karena selain sehat bagi anda juga dapat menambah tinggi badan anda.

Itulah uraian olahraga yang dapat menambah tinggi badan dan tips atau beberapa Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami yang dapat anda coba. Selain berolahraga, imbangilah dengan makan dan istirahat yang cukup.

Cara Menambah Tinggi Badan Dengan Cepat Secara Alami (Tips Agar Cepat Tinggi)

0 comment:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India